BLOGGER MALAS

Cara Mengatasi Gambar Blogger Tidak Muncul di Postingan Blog

Tadi malam, sekitar pukul 21.00 wib (01/05/21) saya benyak menerima pesan dari beberapa teman yang menanyakan kenapa beberapa gambar pada postingan di blognya tidak muncul, setalah saya cek ternyata hal yang sama juga terjadi pada beberapa blog yang saya kelola. 


Awalnya saya pikir ini masalah tema, beberapa waktu lalu ketika blogger mengubah tampilan Postingan editor, permalink pada gambar ikut berubah, sehingga beberapa tema yang tidak mendukung perubahan tersebut tidak dapat menampilkan gambar.

Namun dugaan saya salah, setelah beberapa kali melakukan pengujian, ternyata yang menjadi kendala adalah salah satu server blogspot yang digunakan untuk mengakses gambar sedang mengalami masalah (dugaan saya terkait sertifikat SSL). Bahkan sampai detik tulisan ini saya publikasikan, server tersebut belum dapat diakses.

Screenshot-9


Salah satu server yang bermasalah adalah 1.bp.blogspot.com, server ini tidak bisa diakses, sehingga semua gambar yang permalinknya menggunakan server tersebut tidak akan muncul. Sedangkan gambar yang menggunakan server lain seperti lh3.googleusercontent.com, 2.bp.blogspot.com, 3.bp.blogspot.com, 4.bp.blogspot.com tidak mengalami kendala apapun.

Cara Mengatasi Gambar Blogger Tidak Muncul di Postingan Blog

Sebenarnya tidak ada yang perlu kita lakukan, kita hanya tinggal menunggu server 1.bp.blogspot.com bekerja normal kembali, namun bagi teman-teman yang ada kepentingan mendesak, misal ada postingan dengan banyak gambar yang memiliki banyak pengunjung, atau postingan tutorial yang harus menampilkan gambar dan lain sebagainya. cara mengatasinya tinggal ganti alamat server yang bermasalah dengan salah satu server yang telah saya sebutkan diatas. karena pada hakikatnya semua server tersebut menampilkan gambar yang sama.

Contoh link gambar yang bermasalah :
https://1.bp.blogspot.com/-MQWWxFRW4Pw/X5_lY52VxEI/AAAAAAAABHk/9DCihEKryS4_tDhBE46XSMWnckoIwdCZACLcBGAsYHQ/s2048/catcalling.jpg

Ganti menjadi :

https://2.bp.blogspot.com/-MQWWxFRW4Pw/X5_lY52VxEI/AAAAAAAABHk/9DCihEKryS4_tDhBE46XSMWnckoIwdCZACLcBGAsYHQ/s2048/catcalling.jpg 

Namun jika postingan teman-teman terlalu banyak dan tidak memungkinkan untuk mengganti semuanya, solusinya mari sama-sama kita tunggu badai ini cepat berlalu.. hehe..

Panggilan Sayang Bisa Jadi Salah Satu Bentuk Pelecehan Seksual

Pernah mengalami kasus seperti ini?

Kamu sedang berjalan di tempat umum, bisa sekolah, kampus, mall atau tempat lainnya, tiba-tiba seorang (atau beberapa orang) laki-laki memanggilmu dengan salah satu kalimat ini:

"Hai sayang mau kemana?"
"Hai cantik mau abang temenin nggak?"
"Halo sayang, sini dong temenin abang"
"Cewek godain kita dong"
"Cewek, bisa nih.."

Another case…
Kamu sedang berada disebuah kedai kopi, kemudian dihampiri oleh pelayan atau sang barista yang kemudian menyapamu seperti ini:

"Hai Sayang, mau pesan apa?"
"Hai Cantik, mau pesan apa?"

Kasus lainnya lagi..
Kamu sedang berada di kantor atau tempat kerja, kemudian atasan atau rekan kerja menyapamu dengan panggilan yang lebih-kurang seperti kasus-kasus diatas:

"Lagi ngapain yang?"
"Hai cantik, mau dibantuin nggak?"


Ketika kamu mengalami hal tersebut, dan kamu merasa tidak nyaman dengan panggilan-panggilan itu, tahukah bahwa kamu sedang mengalami pelecehan seksual? Panggilan-panggilan "mesra" tersebut dinamakan Catcalling, yakni suatu pelecehan seksual di ruang publik berupa panggilan atau komentar terhadap bentuk fisik seorang perempuan yang menjurus pada orientasi seksual.  Contohnya berupa "panggilan mesra" atau catcalling seperti "cantik", "sayang", "seksi", "cewek sini dong", dan seterusnya.

Catcalling marak terjadi di sekitar kita tanpa disadari. Mirisnya, bahkan ketika orang lain tengah menjadi korban catcalling, orang yang ada di sekitarnya tetap tak acuh karena menganggap catcalling merupakan sebuah candaan belaka, padahal ini adalah permasalahan yang serius.

Catcalling merupakan godaan yang mengarah pada seksualitas, bukan sebagai pujian atas kecantikan paras seorang perempuan. Catcalling dilakukan untuk mencari perhatian dengan harapan pelaku dapat melakukan hubungan seksual dengan perempuan tersebut. Bahkan dibeberapa kasus laki-laki menjadikan godaan tersebut sebagai langkah awal ke arah perkosaan.

Pelecehan seksual catcalling tentu tidak bisa lepas dari konsep seksisme dan gender. Secara tidak langsung, pelaku catcalling telah merendahkan harga diri dan martabat perempuan dengan melakukan pelecehan secara visual dan verbal dengan "panggilan mesra" tersebut.

Lantas apa yang bisa dilakukan jika mengalami hal tersebut?

Di beberapa negara seperti Portugal, Amerika Serikat, Argentina, Kanada, Selandia Baru, Belgia, dan Filipina sudah ada hukum yang melindungi korban dari catcalling. Di negara-negara tersebut, Catcalling sudah termasuk dalam tindak pidana, sehingga dapat dikenakan sanksi hukum yang telah diatur oleh negara. 

Sementara, di Indonesia belum ada dasar hukum secara jelas menyebutkan kalau catcalling bisa kena hukum. Oleh karena itu pelecehan verbal saat ini, menggunakan gabungan beberapa pasal pada KUHP dan UU Nomor 4 tahun 2008 tentang Pornografi untuk menyelesaikan kasus catcalling.

Misalnya Pasal 281 KUHP, dimana pada ayat 2 menjelaskan jika seseorang melakukan suatu perbuatan asusila tanpa persetujuan dari orang tersebut di depan orang lain, maka pelaku dapat dipenjara atau dikenakan denda.

Kemudian dalam UU No. 4 Tahun 2008 tentang Pornografi ada beberapa pasal yang bisa digunakan sebagai dasar hukum dalam kasus catcalling, yaitu Pasal 1 angka 1 , Pasal 9, dan Pasal 35. 

Bahkan di pasal 35 UU No. 4 Tahun 2008 dijelaskan bahwa Mereka yang menjadikan orang lain sebagai objek pornografi dapat dikenakan pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 12 tahun dan/atau pidana denda sebesar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) sampai Rp. 6.000.000.000,- (enam miliar rupiah). 

Dari penjelasan di atas, meskipun belum ada Undang-undang khusus yang dapat menangani kasus catcalling, namun ada hukum dalam Undang-Undang yang bisa dijadikan dasar hukum untuk melindungi korban catcalling. Bagi kalian yang menjadi korban catcalling, jangan takut untuk melaporkan dan menungkapkan pengalaman tentang catcalling agar semakin banyak yang sadar bahwa Catcalling adalah pelecehan seksual.

Note : Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini catcalling tidak hanya terjadi di ruang publik, tapi bisa juga di media sosial dan melalui aplikasi pesan singkat. (Rg)

Konsep pendidikan anak menurut Rasulullah SAW

bloggermalas.com - Rasulullah SAW mensunnahkan agar para orangtua mengajarkan anaknya untuk mengendarai kuda, berenang dan belajar memanah. Tidak saja dalam arti harfiah, tetapi beberapa pakar menerjemahkan mengendarai kuda adalah mengajarkan anak tentang skill of life. Yaitu memberinya keterampilan atau keahlian. Berenang adalah pelajaran tentang survival of live, bagaimana mendidik anak agar selalu bersemangat, tidak mudah menyerah dan tegar dalam menghadapi masalah.

Kemudian memanah adalah mengajarkan anak untuk memiliki thinking of skill, yaitu dapat menentukan target dalam hidupnya. Karena setiap anak adalah “unik”, maka hargailah "keunikannya”. Biarkan anak menekuni hobbynya. Sebagai orang tua kita dapat membuka jalan ke masa depan anak dengan membantu mengembangkan minatnya dan menyusun rencana masa depannya. Dengan demikian diharapkan kemandiriannya akan terbangun dan yakinkan anak akan kemampuannya, sehingga anak tumbuh menjadi percaya diri.


Belajar memanah seperti berlatih membangun thinking of skill, yaitu membangun kemandirian berpikir untuk menentukan dan meraih impian atau cita-citanya. Dan secara harifiahpun kegiatan mengendarai kuda, berenang dan memanah tersebut adalah kegiatan berolah raga yang bertujuan untuk melatih anak agar tumbuh menjadi anak yang berfisik kuat dan berjiwa sportif.

*) dikatakan oleh Ali bin Abi Thalib RA. “Didiklah anak-anakmu sesuai dengan zamannya”. Pendidikan pada anak dilalui dalam 3 tahap.

1. Pada 7 tahun pertama, perlakukan anak sebagai raja (0-7 th).

Yang dimaksud di sini, bukan berarti kita menuruti semua keinginan anak, melainkan memberikan perhatian penuh kepada anak, karena di usia inilah mereka mengalami masa emas. Saat maksimal pembentukan sel otak 70%, dan kemampuan anak menyerap informasi masih sangat kuat. Jangan serahkan sepenuhnya pada pengasuh, jangan sepenuhnya pada nenek-kakeknya. Rawatlah mereka dengan tangan kita. Perhatian kecil yang sederhana tapi tulus dari lubuk hati.

2. Pada 7 tahun kedua, perlakukan anak sebagai tawanan perang (7-14 th)


‘Serem’ yaaa dengernya ‘tawanan perang’. Maksudnya adalah mulai mendisiplinkan anak. Rasulullah SAW pun bersabda, untuk menyuruh anak-anak untuk shalat di umur 7 tahun, lalu memukulnya jika tidak shalat di umur 10 tahun. Pada fase kedua inilah akan terjadi pubertas. Anak harus dipersiapkan disiplin sebelum menginjak pubertas dimana semua ketentuan rukun Islam (Shalat, Puasa, dll) harus ia lakukan sendiri dan akan menjadi dosa jika ia tinggalkan.

3. Pada Fase Ketiga setelah 7 th kedua (14 tahun ke atas), perlakukan anak sebagai sahabat.

Di usia ini, anak bergulat dengan pencarian jati diri. Ia mengalami banyak peristiwa emosional dan sensitif dengan tubuhnya sendiri. Ajak anak untuk sering berbagi cerita, curhat, dan ajak pula teman-temannya untuk akrab dengan kita. Dengan begitu kita bisa mengontrol anak tanpa harus mengekang. Dan jiwa jati diri anak akan terbentuk dengan baik karena adanya kepercayaan dari orang tua.

Di Warnet ini Boleh Bayar Pake Permen!!

bloggermalas.com - yups back on the blog hehe.. sebagai orang yang menggantungkan hidupnya di media online, saya tidak memiliki jam kerja yang saklek seperti para pekerja kantoran. saya bahkan memiliki lebih banyak waktu luang dan lebih sering berada dirumah. Namun belakangan ini saya lagi seneng-senengnya keliling kota dan memperhatikan banyak hal.. jadi penonton itu memang seru.. hahaha..

Semenjak saya keliling-keliling, saya jadi tahu banyak hal yang sebelumnya luput dari perhatian.Dari yg bikin ngakak, bikin garuk-garuk kepala, bikin heran, bikin marah, bikin ngurut dada.. sampe yg bikin terenyuh dan hampir rembes mili... wkwkwkw..

Nah yang satu ini baru saja saya alami kemarin (11/06/2014). Ceritanya pas lagi muter-muter ada seorang Client saya yang telpon menanyakan kenapa websitenya error, tanpa pikir panjang saya belokan motor saya ke sebuah warnet yang dulu pernah jadi langganan saya. Namanya : "Cyber net". lokasinya ada di jalan masuk kampus Unila. ada yang tau? :D



Singkat cerita saya langsung masuk dan online, oke SKIP >> Work Done, saatnya kembali ke jalan.
Namun ada yang lucu waktu saya bayar warnet tersebut. sang operator memberi saya uang kembalian beserta beberapa biji permen tanpa mengucapkan sepatah katapun. saya yang keherananpun langsung tanya.

saya : Apa ini mas??
OP : itu kembaliannya.. (sambil muka tidak menoleh dan tetap fokus ke layar monitor)
saya : kok permen, saya gak beli permen??
OP : ya elah mas seribu - dua ribu aja dipermasalahain.. (sambil tanpa ekspresi)
saya : oh gitu.. yaudah ambil aja kembaliannya mas.. (langsung pergi) :p


Wow saya langsung shock mendengar ucapannya yang tanpa ekspresi itu. Sebenarnya bukan uang seribu atau dua ribunya yang saya permasalahkan. namun cara penyampaiannya. banyak warung atau rumah makan bahkan super market yang mengunakan cara seperti itu, namun penyampaiannya jelas. mereka biasanya bertanya terlebih dahulu, "mas kembaliannya tidak ada, di ganti permen aja gak apa-apa ya mas?". saya lebih hargai yang seperti itu.

Saya sendiri memiliki prinsip bahwa sebutir beras pun dapat mempengaruhi timbangan. bukan berarti saya pelit. tapi justru saya menghargai hal-hal kecil dan sederhana yang mungkin bagi sebagian orang tidak ada artinya. Karena menurut saya hal-hal besar sekalipun di mulai dari hal-hal yang terkecil.

Jadi kesimpulannya kalo besok-besok saya ke warnet ini lagi, saya akan siapkan permen sebagai bayarannya.. hahaha.. oh iya dan kalo di tanya kok permen, tinggal jawab aja, "ya elah mas seribu - dua ribu aja dipermasalahain.. #langsungKabooor

INFO : ada 2 OP yang saya tau di warnet ini
1. mbak cantik yang baik di pagi hari
2. mas-mas jutek tukang permen menjelang sore. ini tersangka kita.. hahaha.. :D

Katanya Ilmu itu Harus Gratis? Sekolah dimana sih Ente Dulu?

Rangga.web.ID - Siang itu saya sedang berselancar ria di facebook, baca-baca status para mastah blogger (baca: master blogger), soalnya teman saya di facebook kebanyakan blogger. setelah scroll atas-bawah.. atas-bawah.. atas-bawah.. aaahh.. ahh.. aaahhh..#apasiih hahaa... eitts tiba-tiba mata saya tertuju pada status salah seorang blogger yang ngakunya siiih, kayanya siiiiih mastah, tapi tau dah, mastah apa mastin? soalnya susah bedain dia sama ekstrak kulit manggis hahaha.. sorry bro its a joke. berikut penggalan statusnya :



Nah entah kenapa kok hati saya merasa terganggu dengan status tersebut, seolah-olah gak terima, jiwa saya gak tenang, mau komen tapi nanti malah merusak reputasi saya sebagai silent reader terus saya di ejek sebagai blogger mental gratisan.. hahahaha.. >_<

Saya jadi teringat, dulu waktu saya masih kuliah, saya punya kawan yang sangat giat belajar, orangnya kritis, semua buku dilahap, semua orang diajak berdiskusi, menurut dia semua orang itu guru. Ah.. saya pun terkagum-kagum padanya. Bukan hanya karena semangat belajarnya, bukan hanya karena kepintarannya, tidak hanya itu. Pernah suatu ketika saya bertanya : bro sebenernya apa sih tujuan lu belajar? dia pun menjawab dengan mantap : "tujuan gue belajar, supaya gue bisa bagi ilmu gue buat semua orang yang belum memiliki kesempatan untuk belajar". JLEEB.. dari situlah sepertinya orientasi belajar saya berubah

Jika di telusuri lebih dalam, perkataannya tentu tidaklah salah, apa lagi jika dikaitkan dengan tujuan dan hakikat belajar itu sendiri. Atau jika dikaitkan dengan status facebook yang saya bahas di awal, maka pertanyaannya adalah, apa sih sekolah, mengapa sekolah, dan apa tujuannya sekolah. Berikut sedikit ulasan dari saya tentang itu semua.

Sejarah Sekolah
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, sekolah memiliki arti : bangunan atau lembaga untuk belajar dan mengajar serta tempat menerima dan memberi pelajaran. tapi pernahkan terpikirkaan oleh teman-teman kenapa harus ada sekolah, dari mana sekolah berawal.? ini sering luput dari perhatian kita. karena sebenarnya, dalam bahasa aslinya, yakni kata skhole, scola, scolae atau schola (Latin), kata itu secara harfiah berarti “waktu luang” atau “waktu senggang”. Pada zaman Yunani kuno, masyarakat mempergunakan waktu luang yang mereka miliki untuk mendatangi suatu tempat atau mengunjungi seseorang yang pandai dalam hal tertentu. Mereka berbagi ilmu pengetahuan yang menurut mereka penting dan dibutuhkan. Gratiss broo gak pake bayar.. :p

Hari ini, sekolah sebagai institusi pendidikan, memiliki tugas untuk memberikan pendidikan/pembelajaran/tranformasi ilmu kepada masyarakat seperti yang telah di atur oleh undang-undang, dan menjadi kewajiban negara agar semua warganya mendapatkan pendidikan yang layak.

Kenapa Ilmu itu Harus Gratis?? Kenapa nggak!
Terus kenapa musti gratis? yang pertama adalah kembali ke hakiakat dari pendidikan itu sendiri, yang ke dua seperti yang sudah saya sebutkan diatas, mendapatkan pendidikan adalah hak setiap warga negara, dan merupakan kewajiban pemerintah untuk memastikan setiap warga negaranya mendapatkan pendidikan yang layak. Sekolah gratis sudah banyak di terapkan di negara-negara lain, saat ini pun sudah mulai diterapkan di Indonesia, meskipun masih banyak embel-embel uang ini-itu.

Sedangkan bagi kita sebagai individu, pada dasarnya mengolah ilmu dan mengamalkan ilmu adalah aktivitas dalam pemenuhan tuntutan fitrah manusia. Ilmu harus mampu memanusiakan manusia seutuhnya, dan mampu mencegah, membentengi, dan melindungi dari setiap upaya yang melanggar hak asasi manusia. bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Kesimpulan
Silahkan disimpulkan masing-masing, saya yakin teman-teman memiliki pendapat tersendiri mengenai hal ini. Tapi ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan disini, buat teman-teman yang jualan ilmu, silahkan tidak ada larangan, namun saya agak kurang setuju dengan sebutan mental gratisan. berikut alasan saya :

  1. ilmu itu harus gratis, karena datangnya dari yang di Atas.
  2. Kamu mau berbagi atau tidak, itu terserah kamu, bahkan mau jual ilmu yang kamu punya pun silahkan, tapi tidak dengan merendahkan orang lain
  3. Bertanya adalah proses belajar, orang bodoh yang banyak tanya tentu lebih baik dari pada diam saja, karna lama-lama tentu bisa menjadi pintar, atau setidaknya ilmunya akan bertambah. Jika kamu bisa (ridho dan ikhlas) jawab pertanyaannya, silahkan jawab, jika tidak, tidak perlu men-stereopte dengan sebutan "mental gratisan.".

Gak semua orang mampu bayar sekolah, beli buku tulis, beli text book, sepatu, tas dll.. oh teman ucapanmu yang menyatakan "Katanya sih ilmu itu harus gratis, oh gitu ya? terus Ente sekolah gratis ya dulu? sekolah dimana sih ente gratisnya?" - sungguh-sungguh sangat melukai hati saya. Terus terang saya termasuk salah satu orang yang tidak mampu meneruskan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi karena kesulitan biaya. Lantas apakah karena kesulitan tersebut kemudian membuat saya menjadi hina, atau apakah kemudian membuat saya kehilangan semangat untuk terus belajar?. saya rasa jawabannya tentu tidak..

Mari terus belajar, mari terus berbagi. tulisan ini hanya sebagai renungan untuk saya pribadi, tidak lebih.. no offense!!

Tips Jitu Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Cerdas

bloggermalas.com - Tips Jitu Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Cerdas. Menjadi ibu rumah tangga tidaklah mudah, harus pintar-pintar membagi waktu antara mengurus rumah, mengurus anak, dan mengurus suami. Bahkan tidak sedikit ibu rumah tangga yang rela berhenti dari pekerjaan demi mengurus keluarganya, terutama si buah hati. Nah lantas bagaimana caranya agar menjadi ibu rumah tangga yang cerdas, yuk simak tips dari saya berikut ini.

Sumber : illustrasi Google

Tips Jitu Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Cerdas

1. Bersosialisasi dengan sahabat dan lingkungan
Menjadi ibu rumah tangga memang sangat menyita waktu, pekerjaan rumah kadang datang seperti tidak ada habisnya. Namun demikian tetap menjaga hubungan dan berinteraksi dengan sahabat dan warga sekitar tetaplah penting karena dapat membuat Anda merasa tetap fresh dan tidak bosan. Anda juga dapat bertukar pikiran seputar trik-trik menjadi ibu rumah tangga yang cerdas dan hal-hal lainnya. Kemudian yang terpenting dari bersosialisasi adalah membangun networking, hal ini akan sangat berguna bagi kita kelak.

2. Menyusun rutinitas secara teratur
Melakukan pekerjaan atau rutinitas yang itu-itu saja tentu akan membuat kita mudah merasa bosan. nah agar tidak cepat bosan cobalah untuk membuat daftar pekerjaan dan menyusunnya sedemikian rupa sehingga pekerjaan rumah tangga menjadi lebih beragam dan bervariasi. Selain dapat menghindarkan dari rasa bosan, trik ini juga dapat membuat Anda merasa lebih bahagia tanpa harus dikejar-kejar pekerjaan.

3. Berfikir lebih kreatif
Menjadi kreatif untuk sebagian orang memang tidaklah mudah, namun cobalah untuk melakukan hal-hal positif dan kreatif disela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga. kegiatan-kegiatan kreatif yang meskipun pada awalnya di lihat seperti sepele, justru bisa saja membawa manfaat atau bahkan memberikan penghasilan tambahan untuk keluarga.

4. Bangga menjadi ibu rumah tangga
Seperti yang sudah saya singgung sedikit diatas, bahwa menjadi ibu rumah tangga tidaklah mudah, oleh karena itu sudah selayaknya Anda merasa bangga menjadi ibu rumah tangga. Nikmati saja peran Anda tanpa harus merasa malu. Mungkin saja sekali waktu anda merasa bahwa ibu rumah tangga yang bekerja di luar tampak lebih mengesankan, tapi yakinlah menjadi ibu rumah tangga dan mengurus si buah hati adalah pekerjaan yang lebih mulia.

Seperti Apakah Ibu Rumah Tangga Yang Cerdas itu?

Berhubung saya laki-laki alias bapak-bapak, mungkin saja ada ibu rumah tangga yang mengatakan bahwa ini sekedar teori, eits tunggu dulu tips saya ini bukan tidak berdasar tapi sudah melalui proses survey dan uji emisi.. #lho kok, hahaha...

Contohnya saja Heni Puspita, seorang teman dari komunitas Tapis Blogger, yang menurut saya seorang ibu rumah tangga yang cerdas. Mengapa demikian? karena tentu saja sudah memenuhi 4 kriteria yang saya ulas diatas hehe..

Sumber : http://www.henipuspita.net

Dalam hal bersosialisasi, Heni puspita tergabung di beberapa komunitas Blogger seperti Tapis Blogger, Emak2blogger, Blogger Perempuan, Blogger Muslimah, Warung Blogger dan lain-lain. Yak benar, Heni Puspita adalah seorang blogger dengan segudang prestasi, kalian dapat membuka blognya di alamat http://www.henipuspita.net. Sebagai ibu rumah tangga yang cerdas, Heni juga terbilang sangat kreatif, dia sering kali membuat percobaan ilmiah yang menyenangkan bersama Anaknya yang bernama Rayyaan. Untuk percobaan-percobaan ilmiah yang menyenangkan bersama anak-anak, Heni menuliskannya dalam blog yang beralamat di http://www.letsplayandlearn.net. Bukan hanya itu, sebagai fitrahnya sebagai ibu rumah tangga, Heni juga pandai memasak, resep-resep yang telah dipraktekannya terdokumentasi dengan rapih pada blog yang beralamat di http://www.dapurimut.com

Dengan segudang prestasi dan kesibukannya sebagai blogger, Heni sudah sangat berhasil membagi waktu dan mengatur rumah tangganya. Hal ini tentu sangat membanggakan bagi Heni dan keluarganya. oh iya sedikit bocoran dari saya, Heni banyak mendapatkan penghasilan tambahan dari kegiatannya sebagai blogger lho, sangat menarik kan!?

Mengintip Serunya Berlibur di Malang

bloggermalas.com - Mengintip Serunya Berlibur di Malang. Liburan sudah menjadi kebutuhan untuk melepaskan diri dari kepenatan. Dengan banyaknya destinasi wisata yang tersebar di tanah air, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk berlibur. Salah satu kota yang merupakan pilihan tepat untuk berlibur adalah kota Malang. Kota yang memiliki banyak kemiripan dengan kota Bandung ini memiliki banyak tepat menarik yang sayang jika dilewatkan saat liburan.

Sumber: paramita-walyo.blogspot.com

Sebelum bertolak ke kota Malang, jangan lupa pastikan dulu di hotel mana Anda akan menginap. Supaya Anda tidak pusing berkeliling mencari hotel setibanya di sana, Anda bisa dengan praktis booking melalui Traveloka. Selain jaminan mendapatkan harga yang lebih murah, dengan memesan hotel secara online Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai fasilitas apa saja yang tersedia di hotel tersebut.

Salah satu recommended hotel yang bisa Anda andalkan kenyamanannya saat berlibur ke Malang adalah Atria Hotel Malang. Hotel ini adalah hotel bintang 4 yang beralamat di Jalan Letjen S. Parman nomor 87-89 Malang. Lokasinya hanya terpisah jarak sekitar 8,67 km dari Bandara Abdurrachman Saleh, atau sekitar 30 menit berkendara.

Sumber: aplikasi-program.blogspot.com

Dibandrol dengan tarif mulai dari Rp535.500 per malam, hotel ini menawarkan fasilitas yang lengkap untuk liburan Anda. Tersedia antar-jemput bandara untuk memudahkan Anda mencapai hotel. Resepsionis siap sedia selama 24 jam. WiFi gratis tidak hanya disediakan di area umum, tapi juga di setiap kamar agar Anda dapat tetap terhubungkan dengan teman atau keluarga. Bagi Anda yang ingin tetap memperhatikan kondisi tubuh saat liburan, terdapat pusat kebugaran.

Bila Anda lelah setelah berjalan-jalan seharian, layanan pijat siap mengendurkan kembali otot-otot Anda. Tersedia pula spa dengan treatment berkualitas yang siap memanjakan Anda. Bila ingin menikmati suasana, area kolam renang outdoor dengan pemandangan ke arah kota yang dibatasi pegunungan memberikan suasana damai dan romantis pada saat petang.

Sumber: hoteldisurabaya2.nlogspot.com

Hotel ini menyediakan restoran untuk Anda yang ingin bersantap tanpa meninggalkan hotel. Restorannya tertata rapi dengan desain modern yang dipadukan dengan ciri tradisional Jawa berupa kursi-kursi rotan dengan dudukan dan sandaran berlapis kain batik. Tersedia pula bar bagi Anda yang sekadar ingin bersantai sambil menikmati minuman.

Sumber: dewipuspita.com

Puas dengan fasilitas hotel? Puaskan juga kehausan Anda akan obyek-obyek wisata yang ditawarkan kota Malang. Selagi berada di kota Malang, sempatkan mengunjungi destinasi wisata Batu Night Spectacular yang berlokasi di Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Malang. Obyek wisata yang terpisah jarak sekitar 12,9 km dari Atria Hotel Malang ini dibuka untuk umum dari pukul 3 sore hingga pukul 11 malam pada hari biasa, dan hingga pukul 12 malam pada akhir pekan.

Batu Night Spectacular yang berdiri di areal seluas 3.000 meter persegi ini menyediakan berbagai wahana permainan untuk dinikmati oleh para pengunjungnya. Beraneka ragam wahana siap menghibur Anda di sini. Terdapat rumah hantu yang membuat merinding, go kart dan ice skating yang menguji ketangkasan, shake house yang menguji adrenalin, dan banyak lagi wahana lainnya yang menawarkan keseruan.

Sumber: catatancatatankyu.blogspot.com

Jangan lupa memijakkan kaki di area lampion garden yang memamerkan beraneka ragam bentuk lampion. Tak kalah menakjubkan dengan lampion garden yang tampak cantik dilatari suasana malam, terdapat dancing fountain yang menghibur pengunjung dengan kemegahannya di area food court.

Sumber: wisatadibatu.blogspot.com

Selain Batu Night Spectacular, terdapat obyek wisata lain yang terkenal di kota Malang, yaitu Jawa Timur Park 2. Obyek wisata yang berjarak sekitar 13,8 km dari Atria Hotel Malang ini dibuka untuk umum mulai pukul 10 pagi hingga pukul 6 petang. Areanya yang luas dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo, dan Eco Green Park.

Sumber: youtube.com

Dalam obyek wisata dengan konsep bermain sekaligus belajar ini Anda dapat melihat berbagai bentuk binatang yang telah diawetkan di Museum Satwa. Koleksi satwa dari dalam dan luar negeri dapat Anda lihat di area Secret Zoo, yang juga menawarkan banyak wahana permainan seru, termasuk Tsunami, Naik Gajah, Rodeo, dan Horror House. Bagi Anda yang ingin menambah wawasan seputar ilmu pengetahuan alam, Eco Green Park menyuguhkannya dengan cara yang mudah dipahami.

Batu Night Spectacular dan Jawa Timur Park 2 hanyalah sedikit contoh dari sekian banyak obyek wisata yang dapat Anda temui di Kota Malang. Dengan sekilas gambaran mengenai obyek wisata ditambah dengan fasilitas hotel yang menjamin kenyamanan, tentu terbayang seperti apa kelak liburan Anda di Malang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan liburan.

Banana Foster : Oleh-oleh Kekinian Dari Lampung

bloggermalas.com - Ada yang tau apa itu Bananas Foster? Tenang, saya juga tadinya nggak tau kok hehe.. Jadi Ceritanya beberapa hari yang lalu saya bersama teman-teman Komunitas Blogger - "Tapis Blogger" mendapat undangan makan malam di Batiqa Hotel sembari mencicipi Lampung Banana Foster. Yang katanya adalah oleh-oleh kekinian khas Lampung besutan dari Artis Hengki Kurniawan.
Lampung Banana Foster
Lampung Banana Foster  | Foto : Rangga
Nah berhubung saya nggak tau apa itu banana foster #huuuuuu.. #sorakin.. Akhirnya saya gugling dulu supaya nggak kudet-kudet amat, apalagi sampai bikin malu.. haha.. okeh!! Setelah gugling sana-sini ternyata Banana foster itu sejenis makanan penutup yang terbuat dari pisang dan es krim vanilla, biasanya disajikan bersama saus atau fla yang terbuat dari mentega, gula merah, kayu manis, dark rum, dan minuman keras yang terbuat dari pisang.

Cocok pikir saya, makan malam ala hotel kemudian ditutup dengan dessert banana foster, pasti maknyos!! tapi kok ada yang janggal, ini kan target pasarnya untuk oleh-oleh, kalau pake es krim, apa nggak meleleh??

Karena penasaran, hari itu usai menjalankan tugas kantor, saya langsung meluncur ke Batiqa hotel tanpa pulang dulu kerumah untuk istirahat atau sekedar bersih-bersih. Alhasil, saya datang paling awal. Padahal sudah pas sesuai jadwal. jadi bingung, ini saya yang kecepetan atau teman-teman lain yang molor. :p
Banana Foster Lampung belum ada yang datang
Belum ada yang datang | Foto : Rangga
Panasaran saya pun terjawab begitu acara di mulai, kami langsung dipersilahkan mencicipi Lampung Banana Foster yang sudah terhidang di meja, bukan sebagai dessert seperti yang saya bayangkan sebelumnya.

Lampung Banana Foster

Lampung Banana Foster ternyata berbentuk cake yang terbuat dari pisang janten, kemudian diberi topping dan lapis isi atau filling dengan berbagai varian rasa. Karena positioningnya ditujukan untuk buah tangan, maka es krim vanilla pun di hilangkan.

Rasanya?? Enaaaaak.. cocok dimakan diberbagai kesempatan sebagai teman minum teh, kopi atau yang lainnya. Cita rasa cake pisang dengan filling berbagai varian ini, dipadu dengan tampilan yang cantik, sungguh menggugah selera. Mau tau ada rasa apa saja? akan saya sebutkan satu persatu :

1. Banana Foster Caramelized

Banana Foster Caramelized
Banana Foster Caramelized | Foto : Yopie Franz
Yaitu Banana Foster dengan perpaduan isi atau filling caramel dan pisang yang sangat lembut serta diberi toping pisang dan caramel diatasnya.

2. Banana Foster Cheese

Banana Foster Cheese
Banana Foster Cheese | Foto : Rangga
Nah bagi yang suka keju pasti suka dengan Banana Foster yang satu ini. Perpaduan rasa pisang dan filling keju yang lumer dimulut, saya yakin tidak akan cukup jika dimakan hanya sepotong saja.

3. Banana Foster Nutella

Banana Foster Nutella
Banana Foster Nutella | Foto : Yopie Franz
Yang satu ini kesukaan saya, Banana Foster dengan perpaduan hazelnut dan Chocolate ini berhasil membuat saya untuk tidak segera berpaling ke piring yang lain untuk beberapa saat. Toping scramble Chocolate dan vanilla diatasnya sungguh menggugah selera.

4. Banana Foster Peanut

Banana Foster Peanut
Banana Foster Peanut | Foto : Yopie Franz
Banana Foster yang satu ini pasti jadi kesukaan bagi yang suka selai kacang. Filling peanut butternya banyak banget, tapi tidak menghilangkan rasa khas pisang dari banana foster itu sendiri.

5. Banana Foster Chocolate

Banana Foster Chocolate
Banana Foster Chocolate | Foto : Yopie Franz
Banana foster dengan filling coklat yang kental didalamnya, favorit saya nomor dua setelah banana foster nutella. coklatnya mantaap!!


Menurut pengakuan Hengki Kurniawan, ide membuat banana foster ini datang saat dirinya berwisata ke New orleans, kemudian sempat mencicipi banana foster disana. Mengingat Provinsi Lampung terkenal dengan komoditi pisang, maka Hengki pun tertantang untuk membuka bisnis oleh-oleh Banana Foster di Lampung.

Hengky Kurniawan & Tim Banana Foster Lampung
Hengki Kurniawan & Tim Banana Foster Lampung | Foto : Rangga
Nah bagi teman-teman yang penasaran dengan kuliner yang satu ini, bisa langsung serbu saat peluncurannya tanggal 9 juni 2017 mendatang. Harganya ada di kisaran Rp.50 ribu per box. Untuk info lebih lanjut bisa follow akun instagramnya dialamat @bananafosterlampung, okeh!